Breaking

Post Top Ad

Minggu, 21 Mei 2017

Beberapa Point Penting Saat Menawar Harga Mobil Bekas

Harga mobil bekas jauh lebih murah dibandingkan mobil baru. Meski begitu, kamu jangan hanya memandang harganya saja, tetap perhatikan kualitas mobilnya juga. Kamu harus lebih teliti memeriksa mesin dan semua bagian mobil saat membeli second. Berbeda kalau membeli baru yang semuanya masih dalam pengaturan pabrik. Kamu juga mesti mengetahui perbedaan mesin yang masih bagus dengan yang tidak. 

Oleh karena itu, pastikan kamu membeli dari orang atau agen terpercaya dan menjaga kualitas mobilnya. Sebelum memutuskan untuk membayar mobil bekas, kamu harus melakukan negosiasi terlebih dahulu. Agar tidak rugi, kamu harus mencari informasi tentang harga mobil bekas. Bisa lewat pencarian google atau dari majalah mobil saja. Tapi, tentu sebagai penjual biasanya menawarkan harga yang lebih tinggi. 
Beberapa Point Penting Saat Menawar Harga Mobil Bekas
Beberapa Point Penting Saat Menawar Harga Mobil Bekas
kamu jangan kacau dulu, ada trik dan tips menawar harga mobil yang tepat dan bisa menguntungkanmu pastinya. Ikuti yuk langkah-langkahnya !

Tentukan model mobil
Tentukan dulu tipe mobil yang kamu inginkan. Data ini menjadikan kamu lebih mudah mencari informasi tentang harganya dan gambaran bagaimana mesin serta fitur mobilnya. Contohnya, mobil Toyota Innova Reborn tahun 2016. Kalau sudah tahu spesifikasi yang jelas, maka akan terhidar dari kebingungan. 

Datangi kawasan jual mobil bekas terpercaya
Selanjutnya, pilih tempat jual mobil bekas di sekitar rumah kamu. Dimana terdapat showroom mobil bekas yang berjejer, sehingga harganya sangat kompetitif. Dengan begitu, penjual tidak akan membanderol harga mobil bekas terlalu tinggi, tapi justru memasang harga pas. Kamu pun lebih memilih mobil secara lebih leluasa. 

Periksa body mobil
Kalau kamu sudah menemukan jenis mobil yang disukai, cek body mobil. Pilih mobil dengan body yang bagus atau mendekati sempurna. Pandang dari kejauhan, dekat, dari depan maupun belakang. Cek bagian mobil yang sering terkena benturan, ketahu adakah reparasi dempul atau tidak. Ketok mobil pelan, apakah menghasilkan suara khas atau tidak. Pastikan cat, tipe dan semuanya kamu suka pada pandangan pertaman. 

Tes mesin
Setelah benar-benar suka, kemudian cek kondisi mesinnya. Hidupkan mesin mobil, lalu dengarkan. Perhatikan suaranya ada yang aneh atau terdengar aman saja. Buka kap mobil untuk memeriksa kondisi mobil lebih jauh. 

Tes drive
Selanjutnya, mintalah ijin pada penjual untuk melakukan test drive untuk menjajal bagaimana rasanya mengendarai mobil tersebut. Rasakan bagaimana memasukkan koplingnya, giginya dan suara kendaraan. 

Negosiasi harga mobil bekas
Selanjutnya yang paling menentukan adalah menawar harga mobil. Setelah kamu melakukan pengecekan secara menyeluruh, sudah tahukan bagaimana mobilnya. Utarakan kekurangannya dan cari solusinya. Kamu bisa meminta harga mobil bekas dikurangi. Jangan terlalu banyak menawar, tapi cari harga yang pas saja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Halaman