Our Feeds

Selasa, 04 April 2017

Negara Daha

Pulau Cubadak, Surga Tersembunyi di Sumatera Barat

Siapa yang tidak tahu kota Padang? Keindahan kota Padang yang didominasi oleh gunung dan laut, belum lagi sawah-sawah dan sungai terbentang luas, membuat kota yang terkenal dengan makanan terlezat di dunia ini menjadi magnet wisata favorit bagi para wisatawan lokal maupun asing. 

Berbicara tentang kota Padang, apakah anda pernah mendengar soal Cubadak? Eits, ini bukan salah satu spesies baru dari keluarga badak bercula ya. Cubadak adalah nama sebuah pulau di barat Sumatera. Bagi Uda dan Uni di Padang, saya yakin tak asing lagi mendengar nama pulau ini, pulau Cubadak, termasuk wilayah administrasi kabupaten Pesisir Selatan, provinsi Sumatera Barat. 

Menikmati keindahan kota Padang, akan terasa lebih menyenangkan jika anda jeli dalam mencari hotel online murah. Salah satu pilihan hotel murah di Padang yang bisa anda kunjungi, salah satunya ada di pulau Cubadak, disini anda bisa menginap di Cubadak Paradiso Village. Jika anda ingin menikmati suasana menginap di pulau terpencil, ini adalah salah satu wishlist tempat liburan anda berikutnya, Anda bisa klik reservasi.com untuk melakukan booking dan pesan kamar hotel secara online. 

Pulau Cubadak merupakan pulau bekas kawah yang memiliki luas sekitar 40km persegi. Sebelum dibangun resort Paradiso Village, Pulau Cubadak sangat tepencil dan hampir tak tersentuh. Pulau yang berada  di  kawasan Pulau Mandeh, Sumatera Barat, ini tak berpenghuni dan hanya menjadi tempat singgah para nelayan.  Mungkin inilah yang menjadikan keindahan Pulau Cubadak terjaga ‘keperawanannya’. Sampai akhirrnya sebagian Pulau Cubadak dikelola pihak asing dan dibuatlah sebuah resort mewah bernama Paradiso Village. Beberapa waktu lalu sempat mencuat kabar tidak menyenangkan soal tidak ramahnya pengelola Paradiso Village terhadap pengunjung lokal yang berkunjung ke Pulau Cubadak. Para pendatang lokal yang tidak menginap di Paradiso Village  memiliki akses sangat terbatas dan tidak boleh sembarangan mengambil gambar.  

Paradiso Village pulau Cubadak ini sudah mendunia, bagi para turis asing, pulau Cubadak adalah alternatif wisata lain ke Indonesia selain Bali dan Lombok. Harga permalam di Paradiso Village ini mulai dari USD 120/night/person, atau sekitar IDR 1.560.000.  Harga tersebut sudah termasuk makan pagi, siang, dan malam, sewa peralatan snorkeling, kano, alat pancing dll. Nah, untuk transportasi dari bandara, Paradiso Village ini juga menyediakan antar jemput secara gratis, syaratnya, minimal anda menginap selama 3 malam.

Mungkin anda bertanya-tanya, apa keunggulan Pulau Cubadak ini? Kenapa banyak turis berduyun-duyun mengunjungi pulau terpencil ini? Semuanya karena memang Pulau Cubadak memiliki alam yang sangat indah dan masih sangat terjaga kebersihannya, keasriannya, dan kealamiannya. Dari daratan dengan rimbunnya pepohonan yang eksotis, pasir putih yang menawan, sampai underwater yang sangat cantik, dengan flaura dan fauna yang hidup harmonis dihabitat aslinya, itulah gambaran surga di Paradiso Village Cubadak. Bahkan, jika anda menginap di Paradiso Village ini, air kerannya pun bisa diminum.
Pulau Cubadak, Surga Tersembunyi di Sumatera Barat
Pulau Cubadak, Surga Tersembunyi di Sumatera Barat
Jika anda tidak ingin menginap, anda tetap bisa nikmatin surga di desa surga ini kok.  Cukup dengan ikut tur keliling Pulau Mandeh, bisa mampir sebentar sekedar menjejakan kaki di sana. Sedangkan cara untuk menuju Pulau Cubadak, anda hanya perlu menuju kota Padang, dilanjutkan dengan perjalanan darat ke arah Selatan menuju pelabuhan Coro Cok. Perjalanan yang memakan waktu sekitar dua jam ini melewati medan yang cukup menantang. Walau medannya cukup berat, tapi semua itu akan terbalas dengan mata anda yang akan disuguhi dengan pemandangan pesisir yang indah.  Sesampai di pelabuhan, untuk menuju Pulau Cubadak, anda bisa menggunakan speedboat.

Ya, Pulau Cubadak memang terkenal akan kedamaian dan keteduhannya di mata orang asing. Mereka menghabiskan waktu hanya dengan duduk bersantai dan bercengkerama, menikmati hidup yang seakan tak ada bebannya. Pulau Cubadak memang pulau tak berpenghuni, hanya ada resort Cubadak Paradiso Village yang dibangun di atasnya. Cottage-cottage resort yang terbuat dari kayu berpadu pas dengan pantai berlatar hutan yang asri. Airnya bening dan berwarna hijau emerald jika dilihat dari kejauhan. Dan sejauh mata memandang, banyak barisan pulau-pulau mengelilingi pulau Cubadak.

Mencoba untuk mengenal nilai lebih dari negara lain itu perlu. Dan mencintai terlebih dahulu kekayaan negeri sendiri tentunya jauh lebih penting. Satu pulau saja rasanya tak cukup waktu untuk benar-benar menjelajah keindahannya, apalagi jika kita ingat bahwa masih ada belasan ribu pulau cantik lainnya di Indonesia. 

Jadi, tunggu apalagi, siapkan diri anda untuk berpetualang menjelajahi pulau-pulau di Indonesia. 

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »